Tips Kalau Suka Temen Sekelas

Banyak dari kita para kutu buku atau sampah kelas yang suka pada teman sekelas. Kadang yang kita harapkan adalah orang yang kita suka menyukai kita, tapi ini malah bertolak belakang dengan harapan kita. Terkadang, ngobrol dengannya pun serasa jadi terdakwa di pengadilan yang gak punya pengacara sama sekali, yah guguplah. Apalagi kalau lagi diskusi satu kelompok, ini seperti kita yang menjadi hakim amatiran di pengadilan. Jadi, Mahendi Alvines memberikan beberapa cara yang dapat kalian gunakan agar si cewek gak minder dan agar tidak gugup di pengadilan.


1. Persilahkan dirimu dilirik bukan kalian yang meliriknya.
   
Maksudnya, bukan kita sok jual mahal. Memang muka kita pas buat diloak. Saat di kelas, saat dia memerhatikan papan tulis, lihatlah dia sebentar, maka ia akan heran dan akan melihatmu. Tapi, hati-hati bila kalian memiliki riwayat penyakit jantung. Sehingga, saat ia melirik kalian, ia tau kalau ada yang ingin kalian sampaikan dan mungkin ia akan memulai ngobrol dengan kalian. Jangan pernah sekali-kali memasang pose wajah ganteng atau berpose keren karena kita tidak keren. Saat ia melihat kalian, jangan lihat ia lagi setelah itu. Kalian akan dipandang sebagai kutu genit olehnya. Kontak mata jawabnya.

2. Cobalah untuk menulis sebuah diary

Tulislah diary tentang hal yang kalian alami di kelas. Inspirasi apapun bisa kalian dapat. Kadang tulisan kisah sendiri akan membuat kalian senyum-senyum sendiri. Maksud gue bukan nyuruh kalian buat gila permanent. Saat menulis lihat dia sampai ia melihat kalian. Saat ia melihat kalian, langsung buang muka kalian secepatnya (usahakan tidak ada orang atau tembok di samping kalian). Tulisan akan membuat ia memandang positif kita sebagai nice guy, sehingga kita cukup layak untuk disebut ganteng.

3. Mengobrol dengannya lewat apapun

Tidak perlu untuk terlalu mesra (emang lo siapanya dia?). Tapi, mengobrol lah seperti kalian sedang ngobrol sama emak kalian. Tanyakan dia sedang apa, dan tanyakan hal-hal yang menyangkut pelajaran, prestasi, atau masa depan. Jangan lupa juga untuk memuji dirinya. Lalu, jangan pernah untuk menanyakan pr padanya, karena kita akan terlihat seperti kutu buku yang sering baca buku tapi jarang baca buku. Tambahkan suasana humor disana, jadi kalian bisa menjadi orang yang asik menurutnya. Tapi jangan terlalu garing kayak temen gue.

4. Jangan berusaha mendapatkannya

Karena disini kita hanya untuk dekat bukan mendekat. Bila kalian tembak dia, akan ada dua hal yang dia lakukan pada kalian. Satu, ia akan menganggap kalian sebagai kakaknya sendiri dan kalian terlalu baik untuknya atau ia akan jujur dan mengatakan kalian jelek, item, kudel, dan gak layak disebut sebagai Shawn Mendes. Ingat, seluruh cewek di dunia ini adalah orang yang baik, jangan lo mainin perasaanya

5. Buatlah diri kalian terkenal

Bukannya kita harus ikut "Indonesian Idol" atau "Dangdut Academy". Tapi buatlah agar nama kalian selalu disebut di kelas. Mungkin saat kelas kosong, kalian bisa stand up dikelas. Harapkan tawa darinya. Atau berpretasi di pelajaran hingga ke ekskul.

Tips ini telah digunakan satu orang (gue sendiri) dan cewek yang gue suka bisa gak terlalu benci ke gue. Jadilah kutu buku yang lugu dan ganteng dalam sikapnya.



Komentar